Makan Gorengan Sebabkan Kanker Prostat ? Ini Alasannya !

Makan Gorengan Sebabkan Kanker Prostat ? Ini Alasannya ! - Pernah mendengar kanker prostat ? Bila belum pernah, Anda perlu membaca artikel ini, terutama bila Anda adalah seorang penggemar gorengan. Karena kanker jenis ini menyerang prostat, salah satu organ vital terutama yang berkaitan dengan sistem reproduksi pria.
http://www.obatkankerprostat.info/
Menurut sebuah penelitian, konsumsi gorengan secara teratur dapat meningkatkan resiko pria terkena serangan kanker prostat sebanyak 30-37% . Ini adalah hasil penelitian setelah ada peneliti sebelumnya yang menyatakan konsumsi makanan yang diolah dengan metode memasak menggunakan panas tinggi, seperti daging panggang, dapat meningkatkan risiko kanker prostat.

Gorengan Dan Kanker Prostat

Secara khusus, Janet L. Stanford, PhD, dari Program in Prostate Cancer Research di Hutchinson Center, dan rekannya mendapatkan hasil bahwa pria yang mengkonsumsi ayam goreng, kentang goreng, ikan goreng, atau donat setidaknya dalam rentan waktu seminggu sekali memiliki peningaktan risiko kanker prostat dibandingkan dengan pria yang mengkonsumsi makanan tersebut kurang dari sekali dalam sebulan.

Menurut mereka, mekanisme di balik peningkatan risiko kanker ini termasuk fakta yang menyatakan bahwa ketika minyak dipanaskan sampai yang cocok untuk menggoreng, senyawa-senyawa beracun karsinogenik dapat terbentuk dalam makanan yang di goreng tersebut.

Senyawa-senyawa ini termasuk heterocyclic amines dan polycyclic aromatic hydrocarbons (zaty kimia yang terbentuk ketika daging dimasak pada suhu tinggi), acrylamide (yang ditemukan dalam makanan kaya karbohidrat seperti kentang goreng), akrolein (bahan kimia yang ditemukan dalam herbisida) dan aldehida (senyawa organik yang ditemukan dalam parfum).

Senyawa-senyawa beracun ini bisa meningkatkan tatkala waktu penggorengan yang semakin lama dan penggunaan minyak secara berulang.

Nah, anda sudah membaca artikel mengenai peningkatan risiko kanker prostat sebagai akibat dari kegemaran anda maka gorengan. Jadi berhati-harilah dalam mengkonsumsi makanan untuk kesehatan anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.