Apakah Pria Bisa Mandul Jika Terkena Kanker Prostat ?

Apakah Pria Bisa Mandul Jika Terkena Kanker Prostat ? ,- Penyakit kanker prostat yang prevalensinya turut bertambah seiring usia menjadi perhatian serius terutama bagi kaum pria. Beberapa orang khawatir jika sudah terserang kanker prostat maka dirinya akan jadi mandul dan tak bisa memiliki keturunan.
http://www.obatkankerprostat.info/
Dalam sebuah acara seminar edukasi kanker prostat di Serpong, dr Yudi Amiarno, SpU, dari RS Tarakan menerima banyak pertanyaan tentang kanker dan hubungannya dengan fungsi seksual seorang pria. Salah satu pertanyaan meminta penjelasan apakah kanker prostat bisa membuat seseorang alami kemandulan.

dr Yudi menjawab bahwa kekhawatiran tersebut kurang tepat. Pasalnya penyakit kanker prostat dan pengobatannya tak berperan langsung dalam fungsi reproduksi yang bisa menyebabkan kemandulan.

"Kalau seseorang kena kanker prostat dan itu stadiumnya sudah tinggi, itu kita akan berikan anti hormon. Jadi hormon testosteronnya direndahkan. Itu dia akan sangat mengganggu ereksi karena libido turun," kata dr Yudi pada seminar di Gubuk Makan Mang Engking oleh Prodia di Serpong, Tangerang, seperti ditulis Minggu (15/3/2015).

Hormon testosteran pada pria diduga berkaitan erat dengan kanker prostat. Karena testosteron mendorong gairah seksual pria maka kasus kanker mungkin akan menyebabkan masalah seksual tapi tak sampai membuat mandul pria.

dr Yudi menjelaskan pria yang memiliki gangguan ereksi masih bisa punya anak selama sperma mampu disemprotkan ke dalam rahim.

"Laki-laki bisa ada gangguan ereksinya tapi tetap bisa punya anak karena keturunan kan dari cairan mani yang disemprotkan. Orang yang ereksinya kencang malah bisa gak punya anak karena masalah sperma yang jumlahnya sedikit dan bentuknya tidak normal," tutup dr Yudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.