Penyebab Dan Cara Pencegahan Kanker Prostat

Penyebab Dan Cara Pencegahan Kanker Prostat,- Penyebab utama dari terjadinya penyakit kanker adalah raadikal bebas. Radikal bebas yang bisa muncul dimana mana, misalnya di jalan raya, karena asap knalpot, dan juga karena asap rokok, atau makanan yang mengandung pengawet dan stres yang berlebihan juga bisa menjadi penyebab utama terjadinya radikal bebas menyebar. Faktor yang menjadi penyebab dari penyakit kanker prostat adalah genetic, pola makan, gaya hidup serta lingkungan.
http://www.obatkankerprostat.info/
Penyebab Kanker Prostat yang disebabkan karena faktor genetic adalah salah satu anggota keluarga terdekat mempunyai riwayat mengalami kanker prostat. Resiko menjadi dua kali lebih besar jika ayah atau saudara laki-laki anda pernah mengalami penyakit kanker prostat.

Penyebab Kanker Prostat yang disebabkan karena pola makan adalah mereka yang mengkonsumsi terlalu sering makanan yang berpengawet yang bisa menyebabkan resiko penyakit kanker prostat menjadi lebih tinggi. Penyebab lainnya adalah karena gaya hidup misalnya karena terlalu sering merokok dan berganti pasangan seksual serta mengkonsumsi alkohol bisa memicu terjadinya penyakit kanker prostat. Biasanya mereka yang sering berganti pasangan seksual akan lebih besar resikonya dalam mengalami infeksi virus dari penyebab penyakit kanker.

Penyebab Kanker Prostat yang terakhir adalah lingkungan. Misalnya lingkungan pekerjaan anda, anda adalah seorang pekerja industri yang setiap hari akan berhadapan dengan logam cadmium atau bahan utama pembuat baterai serta beberapa bahan kimia lainnya yang berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit kanker prostat ini muncul.


Faktor Resiko Penyakit Kanker Prostat

Beberapa faktor yang mungkin meningkatkan peluang mengalami kanker prostat antara lain :
  • Berusia tua. Kanker prostat biasnaya menyerang laki laki berusia 65 tahun.
  • Sejarah keluarga dengan kanker prostat. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami kanker prostat, maka resiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
  • Obesitas. Laki lakiyang memiliki kanker prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.
Penyebab Dan Cara Pencegahan Kanker Prostat

http://www.obatkankerprostat.info/
Cara Pencegahan Kanker Prostat

Anda dapat mengurangi resiki terkena kanker prostat jika anda :
  • Memilih makanan sehat yang kaya akan sayur dan buah. Hindari makanan berlemak tinggi. Buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu nutrisi yang secara konsisten membantu mencegah kanker prostat adalah lycopene.
  • Pilihlah makanan yang sehat daripada menggunakan suplemen. Tidak ada penelitian yang menunjukan bahwa suplemen memiliki peran mengurangi resiko kanker prostat. Makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi lebih bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.
  • Sering Berolahraga. Berolahraga akan memperbaiki kesehatan anda serta menjaga berat badan anda. Ada bukti yang menjelaskan bahwa laki-laki yang sering berolahraga memiliki sedikit kasus terkena kanker prostat daripada yang tidak berolahraga.
  • Jaga Berat Badan Sehat Anda. Jika anda memiliki berat badan yang ideal saat ini, jaga agar berat badan anda tetap sehat dengan berolahraga. Jika anda memiliki berat badan yang lebih, kurangi kalori dalam makanan anda sehari hari dan berolahragalah lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.